Kamis, 09 Juli 2015

KAU adalah AKU

Mantapkan hati teguhkan niatan buat hengkang dan cari kerja lagi, jika terus disini kapan  punya tabungan? kapan bisa membantu ekonomi keluarga? jangan terus merasa nyaman dizona tak aman, tak aman buat kantong :)
Jika bukan diri sendiri siapa yang kau harapkan? kau tak punya seseorang yang bisa menolongmu saat terhimpit bin terjepit seperti sekarang ya kau memang punya Tuhan tempatmu bergantung tapi semua tak cukup jika tak disertai usaha.
Bukan kau sudah tahu dari awal hidup tak baik dan tak bisa berharap uluran tangan dari seorang dermawan, semuanya kau lewati seorang diri jangan berharap keajaiban karena keajaiban itu diciptakan olehmu sendiri bukan tiba-tiba datang begitu saja.
Sadarlah engkau, mereka hanya bisa melihatmu bukan menolongmu mereka hanya bisa menonton tanpa memberi solusi, kau tahu sendiri setiap orang memiliki masalah tersendiri jadi jangan menjadi beban tambahan bagi mereka kau harus mandiri, jika kau mandiri tak usaha takut bahwa kau bisa hidup tanpa mereka, bukankah selama ini kau selalu hidup dalam ketakutan demi ketakutan kau takut yang dulu pernah menimpamu akan terulang lagi, aku tahu benar akan ketakutanmu itu, tapi jujur saja aku tak bisa berbuat banyak untukmu, hanya kata "sabar" yang bisa kulontarkan dan kau dengan segala sikapmu itu berusaha untuk bersabar, tadi pagi kau dengarkan cerita tentang "cangkir cantik" sebelum cangkir itu berbentuk dan menjadi cantik bukankan dia menghadapi berbagai macam proses yang sangat menyakitkan buatnya bahkan ia mengira ia kan mati, namun diakhir cerita ia berubah menjadi cangkir yang cantik, begitu juga dengan hidup ini aku hanya bisa berharap kita akan menjadi seperti cangkir yang cantik itu, dan sekarang adalah proses menuju kesuksesan kita, jangan menyerah kau tahu semua ini akan berlalu, aku tak bermaksud menguruimu karena kau adalah aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar